);

Lacure Indonesia — Wanita Indonesia yang cerdas tahu pentingnya eksfoliasi tubuh setiap beberapa waktu. Selain menjaga agar kulit tubuh tetap cerah dan halus, eksfoliasi dengan lulur juga bisa membuat Anda rileks. Sebab, saluran pembuluh darah di bawah kulit tubuh jadi dipijat dan diregangkan dari jalinan otot-otot yang kaku.

Tapi, jangan salah. Ada trik khusus supaya Anda memilih lulur yang benar-benar pas untuk Anda. Sebab jika salah pilih, bisa-bisa kulit Anda malah jadi semakin kering atau mengelupas.

Untuk itu, perlu Anda ketahui jenis-jenis lulur yang ada di pasaran. Apa saja?

 

Jenis Lulur #1 Lulur Mandi

Body scrub satu ini digunakan sebelum mandi. Oleskan ke badan, lalu gosok-gosok secara merata ke permukaan kulit.

Jenis scrub ini amat cocok digunakan bagi Anda yang berkulit sensitif karena butiran scrubnya terhitung lembut. Kulit bersih, reaksi alergi atau lecet pun tidak terjadi.

 

Jenis Lulur #2 Lulur kocok

Jenis perawatan tubuh yang satu ini adalah termasuk lulur tradisional. Lulur kocok memiliki bentuk berupa bubuk kering. Tetapi sekarang ini banyak yang sudah berupa cairan, dikocok terlebihdulu sebelum digunakan. Cara penggunaannya adalah dengan mengencerkan atau mengentalkannya terlebih dahulu dengan air sebelumnya.

Scrub jenis ini lebih praktis karena kemasannya tidak makan tempat, bisa dibawa kemana-mana, dan penggunaannya lebih mudah.

 

Jenis Lulur #3 Lulur Bubuk

Sesuai dengan namanya, lulur bubuk dijual dalam bentuk serbuk yang harus dicairkan dengan menggunakan air mawar ataupun air biasa. Konsistensi dari lulur yang telah dicampurkan dengan air ini harus memiliki tekstur yang agak kental, soalnya tekstur lulur yang terlalu cair akan membuatmu sulit untuk mengaplikasikannya pada permukaan kulit.

Ketika sudah diaplikasikan ke kulit, lulur ini nantinya akan mengering seperti ketika Anda menggunakan masker bubuk. Produk ini lebih cenderung kurang cocok untuk digunakan bagi pemilik kulit kering karena jenis lulur ini akan mengangkat minyak alami pada kulit yang justru bisa membuat kulit Anda semakin kering.

Minyak alami pada kulit akan diserap seiring dengan keringnya lulur pada permukaan kulit. Oleh karena itu, lulur yang semacam ini lebih cocok untuk digunakan oleh pemilik kulit berminyak.

 

Jenis Lulur #4 Lulur Krim

Lulur krim memiliki tekstur yang kental dan lebih praktis untuk digunakan ketimbang lulur bubuk. Anda dapat langsung mengaplikasikannya ke kulit tanpa perlu mencampurkan lulur ini dengan air lagi. Cukup aplikasikan produk lulur secukupnya dan ratakan ke seluruh bagian kulit.
Kebalikan dari lulur bubuk, lulur krim cocok digunakan oleh pemilik kulit kering.

Soalnya, lulur bubuk lebih mampu melembabkan kulit jika dibandingkan dengan lulur bubuk berkat teksturnya yang mirip dengan krim. Hal inilah yang bisa membuat kulit kering menjadi lebih lembab, sehat, dan elastis.

Nah, itulah empat jenis lulur yang siap membantu kecantikan kulit Anda. Sudah tahu harus beli dan pakai yang mana?

LacureBeaute.idDiscount On Shopee UP TO 75%

Berlaku sampai Desember 2020

Face Cream, Face Mask, Face Serum