);

Lacureindonesia — Rambut ikal bergelombang yang manis ala Zendaya atau Taylor Swift sedang sangat tren pada 2020 ini. Mereka yang tadinya berambut lurus pun berpikir untuk mencoba memiliki rambut keriting.Wajar, karena rambut ikal bergelombang yang indah memberikan kesan feminin dan muda, membuat Anda tampak lebih segar beberapa tahun.

Meski Anda tidak berambut ikal alami, Anda bisa juga mendapatkannya melalui tangan salon. Tapi jika Anda malas mengeluarkan biaya atau waktu, sebenarnya bisa juga mendapatkan rambut ikal alami dengan trik-trik sederhana. Apa saja?

 

 

Trik Dapatkan Ikal Alami #1: Kepang Rambut Anda

Rambut yang lama dikepang bisa menjadi ikal dengan sendirinya seiring waktu. Tetapi jika yang Anda butuhkan adalah ikal cepat untuk acara dalam hitungan jam, trik kepang satu ini sangat wajib coba.

Caranya, mula-mula cuci rambut Anda seperti biasa. Jangan lupa memakai kondisioner dan vitamin rambut agar hasilnya semakin halus mengilat.

Keringkan rambut sampai sekitar 70% kering. Kemudian, belah dan bagi-bagi rambut Anda menjadi beberapa kepangan. Jika Anda ingin sekadar kepang bergelombang, dua atau tiga kepang saja cukup. Tapi jika intensitas keriting yang Anda mau, bagi rambut menjadi kepang-kepang yang lebih kecil. Diamkan semalam atau beberapa jam, lalu buka dan sisir dengan sisir bergigi renggang.

 

Trik Dapatkan Ikal Alami #2: Gunakan Headband

Headband alias bando kain yang bisa Anda dapatkan di pasaran rupanya bisa membantu dapatkan rambut ikal bergelombang idaman!

Triknya dimulai dengan cara yang sama: mula-mula pastikan rambut Anda bersih sehabis keramas dan kondisioner. Dalam kondisi 70% kering, pakailah bando seperti biasa. Lalu, pilin-pilin rambut, belitkan ke kain bando dari dalam ke luar. Lakukan hingga semua rambut terbelit dengan bantuan bobby pins.

Setelah dibiarkan beberapa jam, lepas belitan rambut dan Anda akan mendapatkan rambut ikal alami yang menggemaskan!

Trik Dapatkan Ikal Alami #3: Pakai Roll Rambut

Trik ini akan bekerja sangat baik jika Anda mengenal rambut Anda sendiri. Kalau rambut Anda tebal, bagi jadi minimal 4 bagian. Jika tipis, 2 atau bahkan 3 saja cukup.

Lalu, gulung rambut Anda ke dalam menggunakan roll rambut, terus sampai mentok kulit kepala. Seperti trik-trik dapatkan rambut ikal alami lainnya, Anda hanya perlu mendiamkannya selama beberapa jam, baru dilepas. Hasilnya adalah ikal sempurna yang manis saat dipasangkan gaun ke pesta-pesta, atau baju kasual saat hang out dengan kawan.

Jadi, tidak perlu keluar banyak uang untuk dapatkan rambut ikal alami, bukan?