LacureIndonesiaMemiliki hidung mancung adalah dambaan banyak wanita. Sebabnya, hidung yang mancung akan membuat wajah terlihat ramping dan simetris sesuai golden face ratio. Maka, pemilik hidung pesek atau lebar biasa berangan-angan untuk melakukan rhinoplasty alias operasi hidung. Tapi, adakah cara lain yang lebih aman?

Operasi plastic bukannya tanpa bahaya. Di antara sekian banyak kasus operasi hidung yang berhasil, tidak jarang pula ada keluhan dari beberapa pasien. Keluhan-keluhan ini termasuk pendarahan tanpa henti, hidung menjadi miring, bekas luka sayat yang tidak mau hilang, bahkan penyesalan karena bentuk hidung rupanya tidak cocok dengan wajah. Daripada menyesal di kemudian hari dan mengeluarkan begitu banyak uang, tidak ada salahnya mencoba trik-trik mudah di bawah ini.

 

 

Tips Memancungkan Hidung #1: Tersenyumlah

 

Pada dasarnya, trik ini berarti membisakan diri Anda memiliki pikiran positif dan bersikap ceria pada banyak orang. Bersihkan kepala Anda dari hal-hal yang membuat murung, dan dengan sendirinya otot wajah akan menjadi lebih enteng. Sebagai efeknya, otot-otot sekitar hidung pun tertarik sehingga hidung Anda menjadi lebih kecil.

Itulah mengapa tersenyum termasuk ke dalam salah satu step yoga. Gerakan smiling fish frenzy banyak disarankan oleh para instruktur untuk memperoleh hidung mancung. Caranya, tersenyumlah selebar-lebarnya dengan gigi rapat. Tetaplah dalam posisi itu selama 10 menit, lalu ulangi tiga kali dalam satu sesi.

 

 

Tips Memancungkan Hidung #2: Memencet-Mencet Batang Hidung

 

Asal rutin, Anda bisa “membentuk” tulang rawan di hidung Anda agar jadi lebih ramping dan mancung. Caranya, cubit hidung Anda dengan ibu jari dan telunjuk, lalu tarik pelan. Jangan lakukan terlalu sering karena bisa merusak kulit di sekitar hidung. Lakukan selama 5 menit, 3 kali sehari, sudah lebih dari cukup. Asal, pastikan tangan Anda bersih saat melakukannya, ya!

 

 

Tips Memancungkan Hidung #3: Melatih Pernapasan

 

Salah satu faktor yang boleh jadi membuat hidung Anda terlihat lebar adalah lubang hidung yang besar. Dan ini terjadi karena cara Anda bernapas kurang teratur. Melatih pernapasan bisa jadi langkah yang bagus untuk membentuk ulang hidung dalam jangka panjang. Apalagi, napas yang teratur juga menyumbang detak jantung yang lebih teratur, sirkulasi darah yang lebih lancer, dan dampaknya: hidup yang lebih sehat.

Anda bisa mulai dengan mengambil posisi duduk tegak. Buat diri Anda relaks, lalu tutup lubang hidung kanan dengan ibu jari kanan. Bernapaslah seperti biasa selama dua puluh menit. Lalu, lakukan langkah yang sama; kali ini tutup lubang hidung kiri dengan ibu jari kiri. Setelah dua puluh menit, lepaslah, lalu tarik napas dalam-dalam. Ulangi lagi esok hari.

 

 

Tips Memancungkan Hidung #4: Menggunakan Nose Clipper

 

Trik ini mengeluarkan uang, tapi relative lebih murah dan aman daripada rhinoplasty. Yang perlu Anda lakukan adalah membeli alat pemancung hidung alias nose clipper. Anda bisa memperolehnya di berbagai toko kecantikan baik offline maupun online. Pastikan untuk membelinya dari gerai terpercaya dengan harga yang masuk akal, untuk menghindari produk palsu dengan bahan berbahaya yang bisa-bisa malah membuat hidung Anda iritasi parah.

Cara kerja nose clipper sebetulnya simpel. Tulang hidung sebenarnya adalah tulang rawan yang masih bisa dibentuk-bentuk. Nah, nose clipper akan menjepit cuping dan batang hidung kita agar mencapai bentuk yang lebih mencuat, sehingga hasilnya hidung menjadi mancung.

Agar aman, turutilah durasi pemakaian yang disarankan di lembar yang menyertai pembelian nose clipper. Cara inipun tidak bisa instant, jadi jangan harap langsung mendapat hidung mancung dalam satu kali pakai.

Nah, bagaimana? Tidak sulit, bukan?

Anda bisa mendapatkan hidung impian tanpa operasi yang berisiko. Asal, rajin dan tekun. Meski begitu, semua wanita terlahir cantik. Jika hidung Anda memang tidak bisa benar-benar mancung, terimalah diri Anda dan tonjolkan kelebihan lain pada diri Anda. Selamat mencoba!