Lacureindinesia – Memiliki mata besar akan membuat Anda tampak memesona sekaligus imut. Sayangnya, tidak semua orang lahir dengan mata lebar alami.  Tapi jangan khawatir, dengan sihir makeup Anda bisa membuat mata Anda tampak besar seketika.

Yang perlu Anda persiapkan hanyalah sejumlah peralatan rias khusus area mata dan alis. Selain itu, Anda juga sebaiknya menyisihkan sedikit waktu untuk berlatih agar riasan Anda semakin flawless. Nah, penasaran bagaimana caranya?

Tips Agar Mata Kecil Tampak Besar #1: Rias Alis Anda

Ada pepatah bahwa alis adalah bingkai wajah. Dengan riasan alis yang tepat, Anda bisa membuat area mata Anda tampak lebih besar. Kuncinya, adalah dengan membuat bentuk alis menonjolkan bagian mata Anda.

Pemilik alis tebal disarankan untuk mencabuti bulu halus atau rambut yang tumbuh tidak mengikuti garis alis Anda. Sementara itu, jika alis Anda tipis Anda bisa menebalkannya dengan pensil alis atau gel alis. Jangan lupa menyesuaikan warnanya agar sesuai dengan tone wajah Anda, ya!

Tips Agar Mata Kecil Tampak Besar #2: Gunakan Warna Eyeshadow yang Tepat

Dengan permainan warna eyeshadow yang tepat, mata Anda bisa tampak dua kali lipat lebih besar. Triknya adalah dengan memainkan percampuran warna dari eyeshadow matte dengan tone kalem atau earthy.

Bubuhkan warna eyeshadow kalem seperti beige, peach, atau oranye pucat di bagian dalam mata, lalu bubuhkan warna senada tapi lebih tua di bagian luarnya. Hasilnya adalah tekukan mata yang tampak seolah lebih dalam.

Tips Agar Mata Kecil Tampak Besar #3: Bubuhkan Eyeliner

Tips cepat untuk membuat mata tampak besar adalah dengan menggambar garis lancip dari bagian sudut mata ke luar. Para beauty enthusiast menyebut trik ini winged eyeliner. Sebenarnya, “sayap” pendek saja sudah cukup untuk membuat mata Anda tampak dramatis.

Jadi, jangan ragu untuk berkreasi dan menemukan model sayap yang paling cocok untuk mata kecil Anda.

Tips Agar Mata Kecil Tampak Besar #4: Sesuaikan Mascara dan Bulu Mata Palsu

Bulu mata palsu memang bisa membuat mata Anda tampak dramatis seketika. Tetapi awas, salah mengenakannya juga malah bisa member efek sebaliknya. Pilihlah bulu mata palsu dengan ketebalan yang pas dan meliuk ke atas. Dengan begitu, bagian sclera mata Anda akan semakin terekspos.

Alternatifnya, gunakan saja maskara. Bubuhkan dengan cara dijepit ke atas, baru beri warna secukupnya agar tampak tebal dan mengilat.

Tips Agar Mata Kecil Tampak Besar #5: Berkreasilah dengan Eyeliner Putih

Trik ini akan membuat mata Anda lebar dan imut-imut seperti mata boneka. Caranya adalah dengan memanfaatkan bagian bawah mata yang cenderung dilupakan oleh para perias. Gambar garis putih di bagian bawah kelenjar mata mengikuti bentuk bawah mata; tipis-tipis saja.

Hasilnya, adalah efek seolah mata Anda tampak lebih lebar dari aslinya.

Nah, itu tadi trik-trik mudah untuk membuat mata kecil Anda tampak besar dan dramatis. Tak kalah penting adalah menjaga agar kulit Anda sehat dan sedap dipandang, agar riasan Anda semakin cantik. Jangan lupa gunakan produk skincare kesayangan dari bahan alami setiap pagi dan sebelum tidur.