);

LacureIndonesia – Istilah cakey merujuk pada kondisi wajah di mana pulasan makeup yang dikenakan terlihat sangat tebal, tidak rata, dan bertekstur kasar. Tentunya hasil riasan cakey justru mengganggu penampilan Anda.

Tips Makeup Tidak Cakey #1 Exfoliate

Kunci makeup yang halus dimulai dari kulit yang sehat. Kulit sehat didapat dari perawatan wajah rutin menggunakan skin care. Salah satunya adalah Eksfoliasi.

Eksfoliasi dapat membantu mengangkat sel kulit mati, menjadikan permukaan kulit lebih cerah dan lebih halus. Dengan begitu, akan membuat foundation lebih menyatu dengan kulit.

Coba gunakan Lacure Clay Exfoliating Face Mask yang memberikan deep cleansing agar kulit bersih, segar, bebas sel kulit mati dan minyak yang berlebih.

Tips Makeup Tidak Cakey #2 Pelembab

Selalu gunakan pelembap sebelum memakai makeup. Ini akan menjadi base makeup yang sempurna agar kulit tetap sehat, ternutrisi dan makeup menempel sempurna.

Jika foundation Anda terlihat kering, coba produk yang lebih melembapkan, seperti krim dengan konsistensi yang agak tebal atau face oil. Namun jika kulit Anda berminyak, pilih pelembap yang ringan dan cepat meresap.

Anda bisa juga menggunakan Lacure Deep Hydration Rose Face Cream yang efektif dalam melembabkan, menutrisi, anti aging, mencerahkan, dan membuat kulit rileks sepanjang hari

Tips Makeup Tidak Cakey #3 Face Primer

Usahakan selalu memakai face primer, karena produk ini akan membantu menghaluskan pori-pori kulit wajah sehingga terlihat lebih smooth. Selain itu, face primer juga membuat foundation yang dipakai lebih menempel.

Tips Makeup Tidak Cakey #4 Foundation Cair

Salah satu cara termudah untuk mendapatkan tampilan makeup yang natural adalah menggunakan foundation cair daripada tipe krim atau powder, karena lebih mudah diaplikasikan dan tidak menebal.

Tips Makeup Tidak Cakey #5 Spons Basah

Para penata rias setuju kalau menggunakan spons basah adalah cara terbaik untuk mengurangi kemungkinan foundation menjadi cakey.

Cara ini juga dapat meratakan produk lebih cepat dan membaurkannya lebih baik. Kunci menggunakan spons basah ini adalah memastikan tidak ada lagi air yang menetes dari alat itu. Basahi spons dengan air hangat dan peras menggunakan tisu.

Tips Makeup Tidak Cakey #6 Gunakan Foundation Berlapis

Tentu Anda ingin daya tutup yang maksimal / full coverage. Namun  mengaplikasikan foundation sekali dalam jumlah yang banyak atau tebal membuat tampilan riasan lebih mudah menjadi cakey.

Lebih baik aplikasikan foundation secara tipis-tipis dan ulangi pemakaian ketika merasa ada bagian yang kurang tersamarkan. Cara ini mengurangi kemungkinan foundation menjadi retak atau pecah

Tips Makeup Tidak Cakey #7 Setting Powder

Aplikasikan setting powder di daerah oily seperti T-zone. Setting powder berfungsi untuk mencegah wajah cakey dan membuat riasan terlihat lebih halus.

Selain itu, setting powder juga membuat foundation tidak gampang “bergeser” meskipun kulit sudah mulai berminyak.

Tips Makeup Tidak Cakey #8 Setting Spray

Terakhir, aplikasikan setting spray yang berfungsi untuk menyatukan semua komposisi makeup dan powder sehingga membuatnya terlihat natural dan tahan lama.

LacureBeaute.idDiscount On Shopee UP TO 75%

Berlaku sampai Desember 2020

Face Cream, Face Mask, Face Serum