Lacurendonesia – Jika Anda tidak punya cukup waktu untuk facial di salon, memakai sheet mask bisa jadi pilihan. Tapi, jangan salah. Meski sekilas praktis, Anda harus tahu cara yang benar memakai sheet mask agar manfaatnya semakin terasa.

Penggunaan sheet mask yang benar bisa membuat kulit Anda kembali glowy, cerah bercahaya, dan kenyal seperti remaja kembali. Ini karena sheetmask mengandung selusin bahan aktif dalam setiap lembarannya. Sebab itu, penggunaan sheet mask paling efektif jika dilakukan 1-2 kali dalam satu minggu.

Penasararan cara yang benar memakai sheet mask? Ini dia.

Cara yang Benar Memakai Sheet Mask #1: Lakukan Double Cleansing

Langkah yang satu ini sering dilewatkan oleh beauty enthusiast sekalian. Padahal. Wajah Anda harus sepenuhnya bersih dari kotoran dalam bentuk apa pun yang menyumbat pori-pori sebelum memakai masker. Supaya, vitamin dan mineral terserap sempurna ke dalam kulit wajah.

Gunakan cleanser kesayangan, lalu lanjutkan dengan sabun cuci muka. Anda juga bisa melakukan proses steaming sebelumnya. Uap panas akan membuat por-pori wajah terbuka sehingga bisa menyerap sheet mask dengan maksimal.

 

Cara yang Benar Memakai Sheet Mask #2: Simpan Sheet Mask dalam Kulkas

Lelah dengan kegiatan sehari-hari yang padat dan ingin rileks? Pastikan sheet mask Anda dalam keadaan dingin. Cukup masukkan sheet mask ke lemari es selama 15-20 menit sebelum pemakaian. Efeknya, wajah akan terasa seperti dikompres dan sangat merilekskan.

 

Cara yang Benar Memakai Sheet Mask #3: Pakai Serum

Kandungan sheet mask adalah essence yang bertugas untuk memberikan nutrisi bagi wajah Anda. Kabar baiknya, essence juga bisa memaksimalkan kinerja skincare ringan yang Anda aplikasikan. Seperti serum, misalnya.

Pilihlah serum andalan untuk diaplikasikan sebelum meakai sheet mask. Serum punya manfaat aktif untuk meremajakan wajah Anda selama Anda beristirahat. Seperti moister booster serum dari La Cure misalnya, yang akan cepat menghaluskan kerutan dengan kandungan hyaluronic acid, thermal water, dan argan oilnya.

 

Cara yang Benar Memakai Sheet Mask #4: Pastikan Merata Hingga Seluruh Wajah

Satu hal yang juga sering dilupakan adalah memastikan sheet mask menutupi seluruh wajah. Waspadai lipatan di area pucuk hidung, sisi-sisi pipi, dan dagu yang kadang tertekuk ke dalam sehingga wajah tidak tertutupi sempurna. Padahal, area-area tersebut termasuk yang paling sering mengalami kerusakan.

 

 Cara yang Benar Memakai Sheet Mask #5: Jangan Pakai Lama-Lama

Berapa lama waktu ideal untuk memakai sheet mask? Dulu, orang memiliki pandangan salah kaprah bahwa masker harus digunakan semalaman. Padahal, jawabannya tidak!

Pemakaian masker semalaman justru akan membuat keringat dan sebum yang diproduksi wajah selama tidur bercampur dengan bahan masker, sementara sirkulasi udara tidak terjadi. Hasilnya, muncullah jerawat dan komedo baru. Gunakan sheet mask Anda hanya untuk 10-20 menit saja sudah cukup untuk mentransfer nutrisinya.

Cara yang Benar Memakai Sheet Mask #6: Tepuk-Tepuk, dan Jangan Dibilas

Setelah melepas masker, wajah akan terasa basah dan super lembap. Untuk menguranginya, jangan dibilas. Tepuk-tepuk pelan agar nutrisi semakin masuk ke pori-pori wajah, lalu diamkan. Janan dibilas, karena dengan begitu Anda akan membuang khasiat baik sheet mask bersama air.

Beberapa sheet mask mengandung banyak juice yang tersisa di kemasannya setelah masker dipakai. Nah, Anda bisa menyimpannya kembali ke lemari es dan menggunakannya sebagai essence sebelum serum untuk malam berikutnya.

Bagaimana? Apakah cara Anda memakai sheetmask selama ini sudah benar? Pastikan cantik Anda hanya bersama produk-produk terbaik, ya!