);

Lacureindonesia — Bukan hanya suasana hati yang gampang berubah saat jelang dan selama menstruasi. Karena kinerja hormon, kondisi kulit pun turut berubah. Kulit yang biasanya kering bisa jadi berminyak, atau sebaliknya. Untuk itu, penting untuk melakukan perawatan kulit khusus saat menstruasi.

Jika Anda lalai melakukan ini, bukan tidak mungkin terjadi masalah-masalah kulit. Karena, regimen yang biasa diaplikasikan pada kondisi kulit yang tidak biasa. Sekadar Anda tahu, saat menstruasi kelenjar kulit menghasilkan lebih banyak sebum. Tak heran Anda jadi merasa gampang gerah dan jerawatan.

Penasaran apa saja perawatan kulit khusus menstruasi yang wajib Anda lakukan? Yuk cek di sini.

Gunakan Perawatan Seringan Mungkin
Saat menstruasi, kondisi kulit jadi jauh lebih sensitif dari yang biasa. Sebab itu, hindari dulu skincare yang bersifat exfoliating atau mengelupas kulit. Perbanyak pelembap berbahan alami yang adem serta lembut di kulit, dan jangan lupa memakai tabir surya sebelum terkena paparan sinar matahari.

Beralih ke Produk Herbal
Produk dengan bahan alami seperti air mawar, buah-buahan, dan thermal water seperti milik La Cure Beaute adalah pilihan wahid saat menstruasi. Pasalnya, produk-produk herbal semacam ini dapat menutrisi kulit dan menenangkan kulit yang sedang gampang meradang.

Sebagai bonus, produk herbal juga punya wangi menyenangkan yang dijamin bikin perasaan jadi rileks. Tidak peduli sepadat apa pun aktivitas Anda!

Perbanyak Minum Air
Menstruasi menambah beban cairan yang keluar dari dalam tubuh. Akibatnya, jangan heran jika kulit jadi gampang kusam. Gerakan tubuh pun jadi terasa lesu dan gampang capek.

Untuk mengatasinya, imbangi dengan tambahan konsumsi air mineral segar. Jika Anda bosan, Anda juga bisa berkreasi dengan meminum infused water yang berupa air yang direndam bersama sayuran dan buah pilihan yang bikin segar sepanjang hari. Pokoknya, jaga kebutuhan hidrasi tubuh.

Masker Buah-Buahan