LacureIndonesia – Percaya pada thirty age glow? Sebaiknya begitu. Menginjak usia 30, seorang wanita sudah bisa dibilang mapan dengan sepaket kemampuan, kebebasan finansial, dan juga menemukan gaya yang nyaman baginya. Yang perlu Anda lakukan hanyalah mempertahankannya agar tetap prima.

Nah, salah satu bahaya kecantikan yang mengintai adalah leher Anda yang mulai berkerut dan mengendur. Ini tentu bisa sangat mengganggu penampilan karena area bawah wajah rentan memancing perhatian. Dan Anda tentu tak mungkin memakai turtle neck setiap saat, bukan?

Beruntung, ada cara agar leher Anda tetap kencang menyambut usia yang semakin matang. Apa saja? Simak tips di bawah ini.

 

  1. Rutin Eksfoliasi

Kulit leher menampung banyak kotoran dan debu, terutama bila Anda sering beraktifitas di luar ruangan serta berolahraga. Pastikan Anda menggosoknya dengan foam wash dan bantuan cleansing brush atau sponge. Anda juga dapat menggunakan sabun berkandungan kolagen untuk menambah elastisitas kulit. Setelah mandi dan keringkan wajah, tuang pembersih wajah di kapas dan seka leher. Rasakan kesegarannya.

  1. Jaga postur tubuh

Ini penting bagi Anda yang banyak menggunakan ponsel. Kebiasaan menundukkan kepala saat melihat ponsel bisa menyebabkan lipatan pada area leher muncul lebih cepat. Jadi, perhatikan postur saat cek hp, sebaiknya bawa telapak tangan yang memegang ponsel sejajar dengan wajah dan mata dan jangan lupa selalu lakukan stretching untuk leher. Perhatikan juga posisi tidur dan tinggi bantal Anda! Jika Anda terbiasa tidur menyamping, pastikan leher juga memiliki support yang baik untuk menghindari garis halus yang mucul pada leher.

 

  1. Pertimbangkan untuk Membeli Serum dan Krim yang Tepat

Kulit leher butuh asupan pelembap, vitamin dan bahan-bahan baik untuk memperbaiki kualitas kulit, sama seperti kulit di bagian tubuh yang lain. Produk dengan retinol merupakan pilihan terbaik untuk menjaga dan merawat kulit leher. Bila kulit di leher Anda kerusakan yang disebabkan oleh matahari, moisturizer dan krim dengan retinol dapat membantu mengurangi noda.

 

  1. Berkegiatan Fisik

Menjadwalkan diri untuk berolahraga dan mendaftar ke gym bisa membuat Anda termotivasi untuk berkegiatan fisik setiap hari. Bersama keluarnya keringat dan fleksibilitas otot yang meningkat, kulit akan menjadi kencang, lho.

Sebabnya, berkegiatan fisik akan menggenjot sirkulasi oksigen yang keluar-masuk tubuh Anda. Oksigen berperan besar dalam melancarkan peredaran darah, dan dengan cepat memperbaiki kondisi kulit yang mulai mengendur termasuk di area leher.

Asal tidak dilakukan secara berlebihan, olahraga adalah salah satu cara yang paling tepat untuk kembali mengencangkan leher Anda.

Nah, sudah tidak risau lagi akan leher yang mulai kisut, kan? Segera sambut usia 30-an Anda dengan senyum lebar dan tubuh sehat.