Lacureindonesia.com – Punya stok madu di rumah? Jangan cuma dijadikan makanan! Dengan trik yang tepat, khasiat madu bisa memaksimalkan perawatan malam Anda agar bangun dengan wajah lebih kenyal, cerah bercahaya. Bagaimana bisa? Yuk, simak caranya berikut ini.

Khasiat Madu: Kaya Antibakteri dan Antioksidan Alami

Tidak berlebihan jika madu didapuk sebagai zat alami pemberian dari dewa. Inilah rahasia kecantikan para ratu kecantikan dunia sejak dulu, mulai dari Ratu Cleopatra hingga para putri Indonesia.

Pasalnya, setiap tetes madu kaya akan antibakteri dan anti inflamasi yang bekerja aktif menyembuhkan peradangan dan bekas jerawat. Antioksidannya juga sangat kaya, menghilangkan bekas-bekas kerutan akibat penuaan dini dan paparan polusi. Selain itu, madu juga bisa meresap ke dalam pori-pori dan memijat pembuluh darah yang tersumbat. Hebat, bukan?

Jika Anda berniat memanfaatkan khasiat madu untuk menyembuhkan masalah kulit, perhatikan caranya. Paduan bahan dan kadar madu yang berbeda-beda bisa membawa efek yang berbeda bagi kulit Anda.

Khasiat Madu #1 Perawatan Malam Kulit Sensitif

Kulit sensitif juga harus selalu terhidrasi agar terhindar dari berbagai masalah kulit. Akan tetapi, jenis-jenis produk di pasaran cenderung tidak sesuai dengan kulit Anda yang rawan dan rentan.

Anda bisa menemukan alternatifnya pada tetes-tetes madu. Daripada menggunakan masker di pasaran yang berbahan keras, Anda bisa mencampurkan 2 sendok makan madu dengan brown sugar (ganti dengan gula merah jika tidak ada). Aduk sampai merata, lalu oleskan dan pijat di area wajah dengan gerakan memutar selama 4-5 menit.

Langkah ini akan menggerus sel kulit mati di wajah Anda. Lalu, bilas dengan air suam-suam kuku. Tepuk-tepuk, lalu tidur, deh. Yakin, saat bangun tidur kulit Anda akan terasa berbeda.

Khasiat Madu #2 Perawatan Malam Menghilangkan Noda Hitam dan Bopeng

Mitosnya, noda hitam bekas jerawat, hiperpigmentasi, dan bopeng bekas luka tidak akan bisa hilang dengan cara apa pun selain operasi. Benarkah?

Berbagai ulasan medis menunjukkan manfaat positif melakukan perawatan malam dengan bahan dasar madu mematahkan anggapan itu. Triknya adalah dengan menambahkan vitamin C dalam dosis kuat ke dalam larutan madu melalui bahan alami: sari lemon. Cukup campurkan dua sendok makan madu dan 1 sendok makan sari lemon, lalu gunakan sebagai masker selama 20 menit.

Lakukan rutin 2 kali seminggu untuk hasil maksimal. Tapi jika Anda memiliki kulit sensitif, jangan lakukan trik ini, ya!

Khasiat Madu #3  Perawatan Malam Kuit Berjerawat

Ingin menghentikan jerawat besar agar tidak bengkak dan meninggalkan bekas? Perawatan malam dengan madulah jawabannya. Anda hanya tinggal mencampurkan dua sendok makan madu dengan satu sendok kayu manis bubuk, kemudian oleskan ke wajah selama dua puluh menit. Lalu, bilas dengan air bersih.

Manfaat madu yang kaya antioksidan akan bersatu dengan kayu manis yang merupakan antibakteri alami. Hasilnya, kulit semakin sehat dan mulus, siap diajak beraktivitas harian dan menggenjot rasa percaya diri Anda.

Sebenarnya, ada lagi kunci agar kulit Anda semakin sehat dan prima pasca menggunakan perawatan madu. Caranya adalah dengan mengaplikasikan serum malam berkualitas dari bahan alami agar regenerasi kulit semakin terjaga. Seperti Moister Booster Face Serum dari La Cure misalnya, yang akan dengan cepat meningkatkan kadar kelembapan kulit Anda dengan kandungan thermal water dan hyaluronic acidnya.

Jangan lupa, kulit yang sehat adalah investasi paling berharga untuk masa tua Anda!