);

Lacureindonesia — Syarat wajib agar rambut tetap kuat dan sehat adalah dengan tidak lupa memakai produk perawatan rambut. Shampoo yang cocok, kondisioner, tonik, vitamin, bahkan jenis sisir pun harus mengikuti tipe rambut Anda. Tak kalah penting, adalah menghindari gaya rambut tertentu.

Meski menata rambut dengan berbagai gaya memang menyenangkan, ternyata terlalu sering menggunakan tatanan rambut tertentu bisa merusak rambut. Berapa kalipun Anda melakukan perawatan, rambut akan kembali rusak, bercabang, patah-patah, bahkan rontok. Jadi, gaya rambut apa saja yang harus Anda hindari agar rambut tetap sehat? Simak di sini.

 

Gaya Rambut Kucir Kuda

Gaya rambut ponytail atau kucir kuda memang penyelamat gaya bagi Anda yang tidak suka ribet. Selain gampang dipakai, ponytail juga tidak pernah membuat Anda “mati gaya” karena sangat cocok dikombinasikan dengan style apa saja.

Sayangnya, rambut yang terlalu lama diikat di posisi itu-itu saja bisa berubah bentuk. Anda akan menyadari saat diurai, rambut Anda jadi melengkung ke satu sisi. Tak jarang, terjadi juga rambut patah-patah.

Untuk mengatasinya, pilihlah karet rambut dari kain yang lembut. Hindari pula mengikat rambut terlalu erat. Urai rambut Anda pada saat-saat tertentu, terutama saat di rumah atau saat tidur.

 

Gaya Rambut Kepang

Gaya rambut kepang rapat seperti fishtail braid memang cantik, tapi mudah merusak folikel rambut. Untuk mengatasinya, biasakan untuk menggunakan essential oil sebelum menata rambut dengan gaya ini. Kemudian, berikan jeda 1-2 hari setelah pengepangan agar rambut sempat bernapas dan meregenerasi diri.

 

Gaya Rambut Cepol

Bun alias cepol rambut adalah pilihan gampang kesayangan Anda yang cepat  merasa gerah. Sama seperti ponytail, prinsip dasar bun adalah mengikat rambut lalu menekuknya ke atas agar membentuk cepolan yang imut hingga tengkuk terekspos. Kekurangannya, gaya rambut ini juga bisa membuat rambut terbiasa dan melengkung ke arah yang sering digunakan. Tentunya, itu sangat merusak bentuk rambut.

Nah, itu dia model rambut yang tidak boleh Anda gunakan sering-sering agar rambut Anda tetap sehat dan cantik. Yuk, lebih memperhatikan kesehatan rambut demi tampilan yang lebih prima dalam jangka panjang.