LacureIndonesia –  Selain digunakan untuk menyamarkan kekurangan di wajah, concealer ternyata juga memiliki berbagai fungsi lain, lho! Apa saja ya? simak ulasannya berikut ini.

Fungsi Concealer #1 Primer Bibir

Concealer dapat berfungsi sebagai primer bibir yang baik. Dengan mengaplikasikan concealer pada bibir, warna lipstik yang Anda pakai akan semakin keluar.
Selain itu, concealer juga dapat Anda gunakan untuk membentuk bibir ketika akan mengaplikasikan lip cream agar tidak terlihat berantakan.

Fungsi Concealer #2 Menutup Bekas Jerawat

Jelas fungsi concealer adalah untuk menutupi kekurangan wajah, salah satunya adalah bekas Jerawat yang dapat mengganggu penampilan Anda.
Formula concealer yang lebih pekat dibanding foundation membuatnya mampu menutupi noda bekas jerawar di wajah dengan sempurna.

Fungsi Concealer #3 Menyamarkan garis halus di bawah mata

Ketika usia Anda bertambah, akan ada garis halus di sekitar area mata yang merupakan salah satu tanda penuaan dini.
Menggunakan concealer untuk menyamarkan garis halus di mata adalah rahasia banyak wanita yang ingin terlihat segar dan flawless.

Fungsi Concealer #4 Pengganti Foundation

Jika kehabisan foundation, Anda juga bisa menggunakan concealer sebagai penggantinya. Gunakan concealer cair atau berbentuk krim yang dicampur dengan pelembap wajah.
Selanjutnya, aplikasikan foundation tersebut dengan menggunakan spons yang dibasahi sedikit air agar hasilnya merata dan tidak cakey.

Fungsi Concealer #5 Primer Mata

Selain primer bibir, concealer juga bisa dipakai sebagai primer sebelum merias mata dengan eyeshadow, lho!
Pulaskan concealer secukupnya pada kelopak mata, lalu pakai eyeshadow favorite Anda. Dijamin warnanya akan lebih nyata dan riasan pun akan semakin memukau.

Fungsi Concealer #6 Merapihkan Alis

Jika Anda sedang terburu-buru atau malas membentuk alis, Anda bisa menggunakan concealer untuk merapikan bentuk alis agar menjadi rapih.
Alis yang miring sebelah, tidak rata atau terlalu tebal juga bisa diakali dengan menggunakan concealer, dengan cara mengaplikasikannya di sekitar alis untuk membuat tampilan alis terlihat tegas.

Fungsi Concealer #7 Memberi Highlight

Fungsi concealer selanjutnya adalah untuk memberi highlight pada bagian wajah seperti area bawah mata, tulang hidung, jidat bagian tengah, cupid bone, dan dagu.
Gunakan concealer dengan shade lebih terang dibanding foundation Anda. Gunanya adalah agar wajah Anda tidak terlihat datar sehabis penggunaan foundation tersebut.