LacureIndonesia – Tren makeup Dewy maupun Mate look berpengaruh terhadap hasil akhir riasan. Simak ulasan berikut untuk memilih Dewy VS Mate finish look yang cocok.

 

1. Dewy Makeup

 

Banyak artis Korea yang mengaplikasikan riasan ini. Dewy look memang diperuntukkan bagi Glitzy yang ingin terlihat lebih muda, natural, sehat, dan bercahaya.

Namun, jenis make up ini lebih cocok diaplikasikan pada Glitzy yang memiliki kulit kering dan kulit normal, karena hasil akhir riasan yang memberikan efek lembap, mengkilap, dan berkilau. Tak disarankan juga menggunakan riasan ini di luar ruangan pada siang hari, karena akan membuat wajah Glitzy terlihat lebih berminyak.

 

Baca juga: Tips Makeup Agar Terlihat Lebih Muda 5 Sampai 10 Tahun

 

Tips Riasan Dewy Look

 

Gunakan moisturizer sebelum merias wajah. Untuk hasil lebih natural, Glitzy bisa menggunakan BB cream atau CC cream. Untuk hasil riasan lebih pekat, gunakan oil based foundation. Glitzy tak perlu menggunakan bedak sesudahnya untuk menciptakan kesan glowing yang alami.

Saat mengaplikasikan riasan dewy look Glitzy bisa memadukannya dengan lipstik sewarna bibir, blush-on cream yang menyapu pipi untuk membuat wajah lebih bersemu, dan penting untuk menggunakan maskara secara tipis agar mata tetap ekspresif.

Beberapa produk kosmetik memberikan hasil akhir dewy look, seperti dewy finishing spray, creamy blush-on, dan face balm. Anda bisa saja menggunakannya untuk hasil lebih maksimal.

 

 

2. Matte look makeup

 

Jenis ini merupakan riasan wajah yang tidak memberikan efek berkilau atau mengkilap pada wajah. Rias wajah matte cocok diaplikasikan untuk semua jenis kulit, terutama pada kulit berminyak.

Wajah yang berjerawat dan memiliki noda hitam akan mudah disamarkan jika Glitzy menerapkan rias wajah matte. Glitzy bisa meng-cover kekurangan pada wajah menggunakan concealer padat, lalu “mengunci” riasan dengan bedak agar tahan lama.

Untuk Glitzy yang beraktivitas di luar ruangan dan mengharuskan menggunakan make up, disarankan memilih riasan matte agar riasan tidak cepat pudar ketika wajah yang berkeringat dan berminyak.

 

Baca juga: Tips Make Up untuk Membuat Mata Sipit Menjadi Lebih Lebar

Tips Mendapatkan Riasan Matte

 

Aplikasikan primer sebelum menggunakan foundation agar hasil tahan lama. Glitzy yang memiliki kulit kering gunakan moisturizer terlebih dulu. Pilih foundation yang tepat, oil free, dan  long lasting look. Gunakan bedak padat agar hasil riasan tahan lama.

Riasan matte memberikan hasil lebih tahan lama, cenderung tebal, dan heavy, sehingga terkesan less-natural. Glitzy bisa memfokuskan riasan pada satu area saja agar hasilnya tak berlebihan, seperti memusatkan perhatian pada bibir menggunakan lipstik merah.

Dari penjelasan dewy make up vs matte, terlihat jelas perbedaan dari kedua jenis tersebut. Anda bisa memilih dan menentukan mana yang lebih cocok untuk digunakan.

 

 

 

krim pelembab dan anti aging anti penuaan