LacureIndonesia – Beberapa orang tidak menyukai rasa asam dari buah strawberry. Namun, buah strawberry memiliki banyak manfaat untuk kecantikan kulit Anda.

Buah yang sering dibuat menjadi campuran smoothies ini mengandung vitamin C, flavanoids, anti-oksidan, serta sumber mineral potas yang baik untuk kulit. Berikut manfaat strawberry untuk kecantikan kulit.

 

 

Manfaat Strawberry untuk Kecantikan

 

  1. Cegah jerawat

Selain menghilangkan flek hitam, strawberry dapat mencegah timbulnya jerawat. Sifat asam yang terkandung dalam buah berwarna merah ini mampu mengontrol kelebihan minyak yang kerap menjadi penyebab utama timbulnya jerawat. Dengan mengkonsumsi strawberry setiap hari atau memakai maskernya seminggu dua kali, kulit akan terhindar dari jerawat.

 

Baca juga: Wajib Tau Apa Saja Manfaat Asparagus untuk Kecantikan Kulit

 

  1. Sebagai anti-aging

Strawberry kaya vitamin C yang sangat diperlukan untuk menjaga ketahanan serta keelastisitasan. Mengandung likopen yang mampu memperlambat proses penuaan pada kulit. Untuk mendapatkan manfaat strawberry sebagai anti aging alami, Anda bisa menggunakan masker strawberry pada wajah maksimal seminggu dua kali.

Cara membuatnya cukup mudah. Masukkan lima strawberry beku yang sudah dimasukkan ke dalam freezer dengan satu sendok teh madu ke dalam blender, lalu haluskan. Setelah jadi, oleskan masker tersebut ke bagian wajah dan leher selama 20 menit, lalu bilas dengan air suam-suam kuku.

 

  1. Mencerahkan kulit bibir

Manfaat strawberry untuk kecantikan lainnya adalah dapat mencerahkan kulit bibir yang hitam. Cukup belah strawberry menjadi dua bagian, lalu gosokkan buah tersebut secara lembut ke seluruh permukaan bibir selama beberapa menit. Selain dapat mengurangi warna kehitaman, kandungan yang terdapat di dalam strawberry juga mampu merontokkan sel kulit mati, serta memberikan kelembapan alami pada bibir.

 

Baca juga: 5 Manfaat Menggunakan Krim Malam Sebelum Tidur

 

  1. Mencerahkan wajah

Kandungan asam ellagic pada buah strawberry mampu memutihkan kulit wajah yang kusam, serta memperbaiki flek hitam yang ada di kulit. Buah strawberry kaya anti-oksidan yang sangat bermanfaat untuk melindungi kulit dari bahaya sinar UV.

Anda bisa membalurkan parutan buah strawberry yang telah dicuci bersih ke seluruh permukaan kulit wajah dan leher sambil digosok perlahan. Diamkan selama 15 menit, lalu bilas hingga bersih. Rutin melakukan ritual ini minimal tiga hari sekali dipercaya dapat mencerahkan kulit kusam, serta mengurangi flek hitam di wajah secara perlahan.

 

  1. Memutihkan gigi

Khasiat yang satu ini memang sudah terkenal serta terbukti secara efektif dan alami dapat memutihkan gigi. Memang hasilnya tidak langsung kentara, namun jika sering mengkonsumsi strawberry lama kelamaan vitamin C dan kandungan asam malat dalam buah ini akan merontokkan plak yang membuat gigi tampak kuning

 

 

 

krim pelembab dan anti aging anti penuaan