);

Lacureindonesia — Rambut yang halus, berkilau, dan indah serta mudah ditata adalah impian semua wanita. Tak heran, banyak di antara Anda yang meluangkan waktu dan uang untuk treatment di salon. Sayangnya, perawatan semacam itu seringkali hanya membawa efek sementara. Tak lama setelah Anda keluar dari pintu salon, rambut kembali awut-awutan.

Yang tak banyak orang tahu, Anda sebenarnya bisa saja mendapatkan tampilan rambut indah ala salon dengan 5 trik sederhana. Kuncinya hanyalah telaten dan sabar untuk memberikan perawatan setiap beberapa kala. Yuk disimak.

Perhatikan Shampoo dan Kondisioner

Rambut memang wajib selalu dijaga kondisinya. Sebab itulah Anda membutuhkan shampoo dan kondisioner untuk keperluan cuci rambut sendiri setiap beberapa hari. Asal Anda tahu tipe rambut Anda dan menemukan set shampoo-kondisioner yang tepat, sebenarnya ini saja cukup.

Anda juga wajib memberikan perhatian berlebih jika rambut Anda pernah di-styling atau diberi pewarna. Bahan kimianya telah mengubah struktur rambut. Jadi, pilihlah shampoo dan kondisioner yang bersifat melembapkan dan melembutkan untuk kulit kepala Anda yang kering.

Gunakan Serum Rambut

Macam-macam serum rambut telah tersedia di pasaran saat ini. Dari yang berbahan dasar minyak hingga krim ekstrak tanaman, semuanya punya fungsi menutrisi kembali rambut Anda hingga ke akar. Pergunakan serum setiap kali habis keramas, lalu sisir dengan sisir khusus.

Jangan Restyle Pasca Restyling

Mmberlakukan restyle tak lama setelah proses terakhir bisa makin merusak rambut Anda. Paparan rambut dengan zat kimia, juga bentuk yang terlalu cepat diubah bisa membuat sel-sel rambut “kebingungan”. Sehingga bukannya dapatkan rambut indah, bisa jadi Anda malah mendapatkan rambut yang tidak jelas bentuknya.

Beri Jeda Antara Styling dan Hair Coloring

Rambut yang direstyle setelah diberi pewarna memang bisa berakhir sangat cantik. Tapi, jangan lupa berlakukan jeda 2-3 hari setelah pewarnaan. Tujuannya agar cat rambut benar-benar meresap ke dalam sel rambut, sehingga warnanya tidak mudah berubah apalagi luntur.

Nah, tidak sulit, bukan? Jadilah wanita cerdas yang pandai menemukan jalan pintas kecantikan melalui cara-cara sederhana yang tidak makan waktu, tenaga, maupun dana dengan cara ini.