LacureIndonesia – Wajah cantik dan rambut indah kerap menjadi fokus utama wanita. Namun sayang banyak yang tidak merawat keindahan kuku. Berikut 5 cara memutihkan kuku secara alami dan mudah.

Cara Memutihkan Kuku #1 Kurangi Penggunaan Kutex

Cara memutihkan kuku yang dapat kamu lakukan sebagai langkah awal ialah dengan mengurangi penggunaan kuteks bagi Anda yang gemar menghias kuku.

Bahan kimia yang terkandung di dalam kuteks bila dipakai terlalu sering dapat menyebabkan kuku berubah warna menjadi kuning dan kusam

Cara Memutihkan Kuku #2 Gunakan Lemon

Jika kuku sudah terlanjur kuning, Anda dapat menggunakan lemon dengan cara menggosokkan daging lemon pada kuku. Kandungan vitamin C pada lemon dapat menghilangkan noda yang membandel dan mencerahkannya dalam seketika.

Cara Memutihkan Kuku #3 Baking Soda

Baking soda yang dikenal memiliki agen pemutih alami memang sering digunakan untuk perawatan tubuh sebagai pencerah termasuk mempercerah kuku.

Baking soda ternyata mampu mengangkat noda kuning pada kuku, dan cara ini dinilai cukup efektif serta aman dilakukan.

Anda bisa menggunakan 3 sendok teh baking soda, tambahkan sedikit air hingga menjadi pasta. Selanjutnya oleskan pada bagian kuku satu persatu, lalu diamkan hingga mengering dengan sendirinya.

Cara Memutihkan Kuku #4 Pasta Gigi / Odol

Cara yang satu ini mungkin jarang terpikirkan tapi ternyata cukup berhasil. Cara ini cukup mudah dan bisa dilakukan setiap hari tanpa bantuan orang lain.

Pertama siapkan pasta gigi yang biasa Anda gunakan, selanjutnya pastikan jika kuku sudah bersih. Lalu oleskan pasta gigi pada setiap kuku, gosok dengan perlahan dengan sikat gigi. Treatment ini bisa dilakukan setiap hari, dan tentu dengan cara yang benar.

Cara Memutihkan Kuku #5 Air Jeruk Nipis

Anda bisa menggunakan air perasan jeruk nipis ini saat siang hari atau malam hari sebelum tidur. Cara menggunakannya juga sangat mudah, cukup peras 1 buah jeruk nipis pada wadah yang bersih.

Kemudian gunakan kuas kecil untuk mengoleskan air jeruk nipis satu per satu pada kuku. Selanjutnya kamu bisa mendiamkan kuku hingga mengering dengan sendirinya.