);

Lacureindonesia — Tidak punya jerawat maupun bekasnya, juga warna kulit sudah merata? Bukan jaminan bahwa Anda sudah boleh tenang. Jika Anda perhatikan pori-pori Anda besar, ini bisa jadi potensi penyakit seperti jerawat, bisul, bahkan kanker kulit. Pori-pori besar juga membuat tampilan kurang prima serta sedikit menyulitkan saat memakai makeup.

Tentu saja, cara tercepat untuk mengecilkan pori-pori adalah dengan treatment salon. Tapi jika Anda sibuk dan ingin berhemat, sebenarnya bisa saja mengecilkan pori-pori dengan metode alami yang gampang dipraktekkan. Penasaran?

Simak di bawah ini.

 

Cara Hemat Mengecilkan Pori-Pori #1: Es Batu

Rutin mengusapkan es batu selama 15 menit ke kulit wajah dapat mengecilkan pori-pori secara efektif. Pasalnya, sifat dingin es batu membuat lapisan epidermis semakin rapat.

Di samping itu, es batu juga bisa menjadi terapi yang bagus bagi pembuluh darah di bawah kulit. Terpapar matahari dan radikal bebas seharian, pemberian es batu pada kulit bisa membuatnya kembali rileks dan elastis untuk menyambut hari esok.

 

Cara Hemat Mengecilkan Pori-Pori #2: Air Beras

Jangan langsung membuang air cucian beras saat sedang menanak nasi! Alih-alih, segera usapkan ke wajah Anda yang sudah dicuci bersih. Atau simpan dengan aman untuk jadi toner yang bisa digunakan setiap pagi.

Air cucian beras mengandung asam fellurin dan alantoin yang berkhasiat ampuh merapatkan pori-pori yang mulai renggang. Karena alasan inilah orang zaman dahulu menggunakan beras untuk masker. Unik, Bukan?

 

Cara Hemat Mengecilkan Pori-Pori #3: Kopi dan Gula

Yang satu ini bisa jadi scrub exfoliator yang murah dan manjur. Campuran kopi dan gula yang dicampur sedikit air Anda gosok-gosokkan ke kulit secara perlahan. Seiring gerakan tangan, sel kulit mati pun turut terangkat.

Bilas dengan air, lalu pakai pelembap andalan untuk mengembalikan kelembapan kulit. Dalam 2 minggu, por-pori kulit dijamin kembali rapat.

 

Cara Hemat Mengecilkan Pori-Pori #4: Lobak Putih

Bukan hanya enak disayur, lobak putih rupanya juga ampuh digunakan sebagai campuran untuk mengecilkan pori-pori wajah secara alami. Sebab, lobak putih mengandung vitamin C, vitamin B complex, fosfor dan zinc sangat dibutuhkan untuk menjaga kesehatan kulit wajah Anda.

Kandungan airnya juga bisa menghidrasi secara aktif. Jadi jika Anda risau soal pori-pori lebar Anda, buatlah masker dari parutan lobak putih. Tempelkan di wajah selama 30 menit, lalu bilas.

Bagaimana? Tidak sulit bukan, mengecilkan pori-pori dengan cara hemat dan mudah?