Lacureindonesia.com – Thermal water bukanlah air pegunungan biasa. Diambil dari kedalaman mata air pengunungan Pyrenees yang masih murni dari polusi, thermal water kaya akan mineral dan manfaat yang sanggup menyembuhkan beragam keluhan kulit. Itulah alasan mengapa banyak industri perawatan kulit Eropa menggunakan keistimewaan thermal water untuk bahan utama produk mereka. 

Meski belum populer di Indonesia, keistimewaan thermal water sudah banyak dibuktikan oleh banyak beauty guru lokal. Sebenarnya, apa saja keistimewaan air satu ini hingga pamornya begitu mendunia?

 

Keistimewaan Thermal Water #1: Meredakan Radang Jerawat 

Yang paling menyebalkan dari jerawat adalah radangnya yang bikin wajah terlihat memerah. Selain itu, sedikit kena senggol saja, rasanya bisa sangat perih. Paling umumnya, Anda bisa meredakan peradangan ini dengan lidah buaya atau es batu. 

Tapi, tidak setiap saat kita bisa menemukan dua bahan itu, bukan? Nah, ini berbeda dengan thermal water yang kini bisa dinikmati manfaatnya dalam satu kemasan. Apalagi, produk pelembap tertentu semakin memaksimalkan potensi thermal water untuk meredakan radang jerawat dengan bahan-bahan dari alam seperti polar rose, aloe vera, dan ekstrak buah ara. 

 

Keistimewaan Thermal Water #2: Memproteksi Kulit dari Bahaya Sinar UV dan Radikal Bebas

Waspadai bahaya pemanasan global! Dengan tingginya kadar sinar UV di udara, Anda mesti waspada dengan bahayanya pada kesehatan kulit. Gempuran radikal bebas yang terus-terusan dari terik matahari bisa membuat skin barrier kita lama-lama terkikis. 

Karena itulah, permintaan untuk face mist berbahan thermal water semakin tinggi. Rutin menyemprot wajah dengan face mist berbahan dasar thermal water yang kaya akan zinc ditengarai bisa memperbaiki kerusakan di wajah secara instan!

 

Keistimewaan Thermal Water #3: Bekerja Cepat Menghidrasi Kulit

Lama di perut bumi, thermal water amat kaya akan zat-zat mineral yang baik bagi kulit bahkan dalam sekali pemakaian. Dan seperti yang Anda tahu, kulit yang terhidrasi sama saja 50% langkah keseluruhan dari memiliki kulit bebas masalah dan cerah bersinar. 

Biasakan untuk menggunakan produk pelembap berbahan thermal water agar kulit semakin terhidrasi. Paling baiknya, pilihlah pelembap thermal water yang sudah dikombinasikan dengan bahan-bahan alami seperti polar rose, lidah buaya, dan ekstrak buah fig (ara) yang pastinya akan menjaga kekenyalan kulit selama sehari penuh. La Cure memahami kebutuhan itu dengan menghadirkannya dalam kemasan Deep Hydration Rose Face Cream.

 

Keistimewaan Thermal Water #4: Menenangkan Kulit pasca Proses Peeling

Proses peeling atau eksfoliasi yang ‘keras’ membuat kondisi kulit seringkali jadi super sensitif. Pori-pori jadi terbuka, dan cepat terserang iritasi oleh gangguan zat asing dalam bentuk apa pun. 

Tapi, lain halnya jika terkena thermal water. Sifat antiseptic dan anti-inflamasi yang terkandung pada cairan ini justru mempercepat proses penyembuhan dan regenerasi kulit. Hasilnya? Manfaat eksfoliasi jadi semakin maksimal, dan Anda akan bangun dari tidur dengan kulit yang halus, pori-pori pun rapat.

 

Keistimewaan Thermal Water #5:  Sahabat Sejati Pemilik Kulit Sensitif

Tantangan bagi pemilik kulit sensitif agar tetap cantik adalah memilih skincare regiment yang benar-benar memahami wajah Anda. Bahan yang terlalu keras seperti alkohol atau retinol malah bisa menimbulkan ruam merah. Mau menggunakan bahan alami pun, tidak boleh asal memilih. 

Berbeda kasusnya jika menggunakan thermal water. Air satu ini merupakan bahan dasar yang terasa adem di kulit, dan bersifat anti-bacteria sehingga cepat mengusir potensi iritasi penyebab jerawat atau psoriasis. Jika Anda adalah pemilik kulit sensitif, mempercayakan kulit Anda pada produk berbahan thermal water adalah investasi paling bijak!

Nah, sudah memahami keistimewaan thermal water, bukan? Rupanya banyak juga, ya!