);

La Cure Beaute Indonesia — Kuku Anda mudah patah? Bisa jadi, masalahnya adalah karena kekurangan nutrisi yang membuatnya tidak lembap dan jadi rapuh. Dan salah satu cara tercepat untuk mengatasinya adalah dengan rajin mengoleskan minyak essential setiap malam sebelum tidur di bagian kuku untuk membuatnya kuat.

Bukan hanya itu,pengolesan minyak yang tepat juga bisa membuat kuku semakin kemilau dan cantik meski Anda tidak sedang menggunakan cat kuku. Tapi, sudahkah Anda tahu jenis minyak essential yang paling tepat?

Simak di sini.

 

1. Minyak Zaitun

Anda bisa mendapatkan minyak yang disarikan dari buah zaitun ini di mana-mana di Indonesia, baik secara Offline maupun di toko retail. Agar lebih manjur, gunakan minyak zaitun yang telah diformulasikan khusus untuk kulit dan rambut.
Untuk menggunakannya, Anda disarankan untuk mengoleskan 1-2 tetes minyak alami ini setelah kuku Anda direndam air hangat selama 5 menit. Setelah diteteskan ke kutikula, oleskan merata ke seluruh permukaan kuku dan biarkan menyerap selama sekitar 10 menit.

Minyak zaitun yang diserap kutikula dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah di dasar kuku untuk merangsang pertumbuhan kuku baru.

Ketika kutikula atau kuku kering, minyak akan memberikan perbaikan dan perlindungan yang cepat untuk melembapkan dan memperbaiki langsung dari dalam, serta mencegah kuku retak.

 

2. Minyak biji rami (flaxseed)

Biji rami adalah minyak alami yang dipercaya baik untuk kuku karena mengandung asam lemak omega-3. Minyak alami biji rami dipercaya dapat meningkatkan kesehatan sel-sel kuku Anda.

Kekurangan asupan asam lemak omega-3 dapat menyebabkan kuku kering dan rapuh Asam lemak ini juga dapat mengurangi peradangan di dasar kuku Anda.

Minyak biji rami yang langsung dioles ke kuku juga dapat membantu melembabkan kuku, serta membuatnya tampak mengkilap.

 

3. Minyak Jojoba

Minyak ini adalah ekstrak dari biji tanaman jojoba yang mengandung asam lemak esensial dan non-esensial. Asam lemak dalam minyak jojoba dapat membantu melembapkan kuku, meningkatkan kekuatan lapisan kuku, serta meningkatkan pertumbuhan kuku yang sehat.

Minyak alami ini dapat dioles langsung ke kutikula, dengan pijatan-pijatan pelan yang sekaligus bisa membuat Anda rileks.

Jadi, sudah tahu harus beli apa untuk menjaga kecantikan kuku Anda, bukan? Oleskan minyak alami pilihan Anda langsung ke kuku setiap hari agar hasilnya maksimal.