);

LacureindonesiaSetiap orang pasti menginginkan wajahnya mulus tanpa cela. Tapi, apa boleh buat jika ada bekas luka di wajah Anda? Baik karena kecelakaan, tergores saat kecil, bahkan akibat jerawat batu yang membandel, bekas luka ini bisa membuat Anda jadi merasa sulit percaya diri. Adakah cara cepat dan alami menghilangkan bekas luka di wajah?

Rupanya, dengan beberapa treatment rumahan yang telaten dan berkelanjutan, Anda bisa kembali meremajakan kulit Anda. Akan tetapi, kecepatan yang diperlukan bisa makan waktu 3-4 bulan. Ini sudah termasuk cepat jika memperhitungkan sifatnya yang permanen, juga bebas efek samping.

Nah, ini dia caranya.

Cara Hilangkan Bekas Luka #1: Cuka Apel

Kadang, yang diperlukan kulit agar sembuh lebih cepat hanyalah kadar Vitamin C atau asam yang tinggi. Nah cuka apel memenuhi syarat tersebut.

Diekstrak dari apel terbaik yang diperam lama, mengusapkan cuka apel di kulit yang sudah dibersihkan sebelum tidur dapat membawa manfaat luar biasa. Oleskan pelan-pelan ke bekas luka, lalu bawa tidur. Dalam 1-2 bulan, dijamin bekas luka akan pudar.

Untuk amannya, gunakan hanya maksimal satu kali sehari agar kulit tidak mengalami over-eksfoliasi.

Cara Hilangkan Bekas Luka #2: Irisan Kentang

Didapuk sebagai brightening agent alami, irisan kentang sudah menjadi kunci rahasia kecantikan nenek moyang pendahulu kita. Caranya, iris tipis-tipis daging kentang, lalu tempelkan di wajah yang terluka selama 15 menit. Kelupas, lalu cuci muka Anda untuk menyingkirkan bekas getah. Anda juga bisa menggunakan bagian kulitnya, lho.

Cara Hilangkan Bekas Luka #3: Rosehip Oil

Sudah banyak ada rosehip oil di pasaran. Minyak yang terbuat dari biji buah bunga mawar ini punya kandungan vitamin C dan E yang tinggi, dan juga antioksidan. Sulingan minyaknya ampuh untuk mengatasi hiperpigmentasi, termasuk dalam kasus bekas luka yang paling bandel sekalipun.

Cara Hilangkan Bekas Luka #4: Lemon

Trik yang satu ini memang terkenal ampuh. Tapi, banyak para ahli kulit yang menyarankan untuk berhati-hati. Kandungan vitamin Cnya dinilai terlalu tinggi, sehingga pemilik kulit yang lumayan sensitif bisa berakhir dengan iritasi atau bahkan pengelupasan.

Untuk mengakalinya, cobalah gunakan untuk campuran toner. Segelas air, bberapa tetes lemon dan minyak lavender. Gunakan dengan bantuan kapas untuk ditutul-tutulkan di wajah. Lalu, lihat bedanya.

Cara Hilangkan Bekas Luka #5: Madu

Mengandung antibakterial alami, madu sangat cocok untuk bahan sleeping mask yang dapat memudarkan bekas luka sekaligus meringkas pori-pori lebar. Gunakan secara rutin setiap malam untuk efek yang semakin terasa. Jangan lupa, pijat-pijat pelan dan bilas dengan air hangat.

Agar bekas luka lebih cepat hilang, biasakan juga untuk selalu memakai pelembap sehari-hari dan tabir surya. Nah, selamat mencoba.